Cara Membuat Tombol Buka Tutup Komentar Di Blogger

Cara Membuat Tombol Buka Tutup Komentar Di Blogger
Masrizki.eu.org - Cara Membuat Tombol Buka Tutup Komentar Di Blogger, hallo sobat blogger balik lagi nih dengan saya di blog Mas Rizki.

Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat tombol buka tutup komentar di blogger, untuk apa fungsinya memasang tombol buka tutup komentar di blogger.

Untuk fungsinya sendiri agar blog kita terlihat lebih rapih dan tidak terlalu terlihat berantakan, dengan adanya tombol buka tutup komentar ini user atau visitor tidak akan langsung bisa melihat kolom komentar ketika mereka menggulir ke bagian paling bawah.

Melainkan harus membukanya secara manual dengan mengklik tombol buka komentar, oke baik langsung saja kita menuju ke tutorial nya.

Cara Membuat Tombol Buka Tutup Komentar Di Blogger

1. Pertama silahkan sobat masuk terlebih dahulu ke dashboard blogger.

2. Setelah itu sobat pergi ke bagian menu TEMA lalu EDIT HTML.

3. Selanjutnya sobat cari kode ]]><b:skin> atau </style> lalu sobat pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode kode tersebut.
/* Buka Tutup Komentar By Mas Rizki */
.hide-content{ font-family: Poppins,sans-serif ;font-weight:500;display:none;margin:0;padding:0;}
a.showcontent,#comments a.hiddencontent{font-family: Poppins,sans-serif ;display:block;text-decoration:none;position:relative;color:#fff;font-weight:500;font-size:15px;padding:12.5px 0;background:#3FAAFF;border:2px solid;border-radius:5px;text-align:center;margin:30px auto;letter-spacing:1px;transition:all .3s}
#comments a.hiddencontent {background:#3FAAFF;color:#fff;transition:all .3s}
a.showcontent:hover{background:#3FAAFF;color:#fff;}
#comments a.hiddencontent:hover{background:#3FAAFF;color:#fff;} 
4. Jika sudah langkah selanjutnya sobat cari kode <div class='comments' id='comments'> biasanya ada dua kode yang sama seperti itu, ganti saja kedua kode tersebut dengan kode di bawah ini.
<a href="#" id="comments-show" class="showcontent" onclick="showComm('comments');return false;">Buka Komentar</a>
<div class='clear'/>
<div class='comments hide-content' id='comments'>
<a href="#" id="comments-hide" class="hiddencontent" onclick="showComm('comments');return false;">Tutup Komentar</a>
<div class='clear'/>
5. Selanjutnya sobat cari kode </body> biasanya terletak di bagian paling bawah, jika sudah menemukan kodenya, pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode tersebut.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Show and Hide Comments
function showComm(e){document.getElementById(e)&&("none"!=document.getElementById(e+"-show").style.display?(document.getElementById(e+"-show").style.display="none",document.getElementById(e).style.display="block"):(document.getElementById(e+"-show").style.display="block",document.getElementById(e).style.display="none"))};
//]]>
</script>
6. Dan terakhir tinggal sobat klik tombol SIMPAN TEMA selesai, silahkan sobat cek sendiri untuk melihat hasilnya.

Nah itu dia tadi untuk cara membuat, tombol buka tutup komentar di blogger semoga tutorial ini bermanfaat bagi para sobat-sobat blogger jika ada yang ingin sobat tanyakan silahkan tanya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini terimakasih.