Tips Agar Blog Kita Aman Dari Serangan Blog AGC

Tips Agar Blog Kita Aman Dari Serangan Blog AGC

Blog AGC atau singkatan dari blog (Auto Generate Content) adalah sebuah teknik pengambilan suatu artikel secara instan melalui celah Rss atau Feed blogger.

Dengan cara menambahkan url akhirran seperti berikut (atom.xml, rss.xml,atom.xml). Jika Feed/Rss yang sobat setting ke penuh maka dengan sangat mudah juga artikel sobat di Generate.

Tapi jika feed yang sobat setting pendek maka dengan begitu artikel atau konten di blog sobat tidak akan mudah di curi. Atau di generate oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang seenaknya mengambil yang bukan miliknya. Dan yang paling parahnya lagi biasanya blog AGC ini bisa muncul lebih atas di hasil pencarian google.

Prinsip Blog AGC

Prinsip AGC atau blog (Auto Generate Content) adalah mengambil sebuah artikel melalui Rss atau Feed, jadi jika sobat tidak mau menjadi korban blog AGC maka sobat buatlah RSS atu Feed sobat menjadi pendek/terbatas, agar tidak menjadi korban blog AGC.

Ok baik sob tanpa panjang lebar lagi disini langsung saja admin berikan Tips Agar Blog Kita Aman Dari Serangan Blog AGC.

Tips Agar Blog Aman Dari Serangan AGC

1. Ubah feed menjadi pendek

Silahkan sobat login terlebih dahulu ke Dashboard Blogger lalu pergi ke bagian menu Setting setelah itu sobat cari menu Ijinkan Feed lalu sobat ubah yang tadinya penuh menjadi pendek.

2. Setting Feedburner

Untuk mencegah serangan Blog AGC ini silahkan sobat setting terlebih dahulu feednya di Google Feedburner. Tujuannya untuk mengalihkan Feedburner dan membuat ringkasan artikel yang akan dibagikan oleh feed.

Blog AGC ini biasanya mengambil data artikel kita melalui feed kita sob. Jika feednya sobat modifikasi maka para pengguna Blog AGC ini tidak akan bisa mendapatkan artikel asli sobat melainkan hanyalah ringkasan artikel pendek sobat saja.

Cara Setting Feedburner Google Di Blogger

Silahkan sobat kunjungi situs Feedburner lalu masukan nama feed yang sobat inginkan, setelah itu klik tombol 'Berikutnya' lalu sobat copy saja url feed yang tersedia di kolom Url.

Setelah itu sobat balik lagi ke dashboard blogger lalu pergi ke bagian menu Setting cari menu url pengalihan feed, silahkan sobat pastekan url yang sudah sobat copy tadi di situs Feedburner selesai.

Kesimpulan

Sebuah blog/website dengan teknik AGC (Auto Generate Content) ini biasanya masih tetap dapat ter Index oleh mesin pencari sob seperti Google, Bing, Yandex, Microsoft dan yang lain sebagainya. Dengan catatan konten di dalamnya sepenuhnya tidak melanggar kebijakan layanan mesin penelusuran tersebut.

Tidak jarang juga sob hampir dari 50% konten atau artikel yang ditampilkan di mesin penelusuran pada umumnya hasil dari blog AGC itu sendiri, Contohnya: situs download mp3 kebanyakan situs ini mengambil data video dari youtube lalu di convert menjadi mp3 dan selanjutnya di download oleh si pengguna.

Mungkin segitu dulu sob untuk artikel saya kali ini, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya jika sobat bingung atau tidak faham dengan apa yang saya jelaskan di atas, silahkan sobat bertanya kepada saya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.